Evaluasi Program Matrikulasi ”TOEFL” Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2010/2011

Authors

  • Ria Herwandar
  • Denny Azhari Safryono
  • Priyanti Yuni Haryono

DOI:

https://doi.org/10.36722/sh.v1i3.67

Abstract

Penelitian ini menjabarkan proses pembelajaran TOEFL dan hasil temuan terhadap mahasiswa Al Azhar Indonesia angkatan 2010-2011 Program Matrikulasi. Pelatihan TOEFL ini berlangsung 38 jam dilengkapi dengan 4 progressive test. Hasil temuan dari penelitian ini mengungkapkan kelemahan dan kemajuan pada kemahiran bahasa Inggris dengan tampilan kelemahan terutama pada struktur bahasa. Saran dan solusi untuk menanggulangi kelemahan di paparkan berdasarkan hasil test.

 

This research has focused on the process and findings of TOEFL Matriculation which has been conducted to the students of University of Al Azhar Indonesia year 2010-2011. The course consists of 38 hours TOEFL training and 4 progressive tests. The findings shown of certain progress and weaknesses of proficiency especially in “structureâ€. At the end solution or suggestion are given based on the tests.

Published

2012-04-26

Issue

Section

SERI HUMANIORA